Abaikan COVID-19, 3 Pemain Tottenham Tertangkap Basah Hadiri Pesta Natal

Asaljeplak.my.id –Tiga pemain Tottenham Hotspur tertangkap basah melanggar protokol pencegahan COVID-19 dengan menghadiri sebuah pesta natal. Manajemen The Lilywhites pun kecewa dan memberikan teguran keras.

Ketiga pemain itu adalah Erik Lamela, Giovani Lo Celso, dan Sergio Reguilon. Mereka terlihat menghadiri pesta Natal bersama gelandang West Ham United, Manuel Lanzini, dalam gambar yang viral beredar di media sosial.

Tindakan itu menyalahi protokol COVID-19 yang berlaku di Inggris di mana London berada dalam kategori Tier 4 dan warganya dilarang berkumpul dengan orang lain di luar rumah masing-masing saat merayakan Natal.

“Kami sangat kecewa dan mengutuk gambar yang memperlihatkan beberapa pemain kami beserta keluarga dan koleganya berkumpul ketika Natal,” kata salah seorang juru bicara Tottenham dalam pernyataan resmi yang dirilis ke media-media Inggris pada Sabtu sebagaimana dilansir Antara dari Reuters.

Baca Juga:
Pensiun 2016 Lalu, Zlatan Ibrahimovic Berpeluang Kembali Bela Timnas Swedia

“Aturannya jelas, tidak ada pengecualian dan kami selalu mengingatkan para pemain dan staf terkait protokol-protokol berlaku terkini dan tanggung jawab mereka untuk memberi contoh. Masalah ini akan ditindak secara internal,” ujarnya menambahkan.

Kendati dinyatakan menegur, nama Reguilon tetap berada dalam daftar pemain cadangan Tottenham ketika mereka mengalahkan Leeds United 3-0 di London, Sabtu, sedangkan Lamela dan Lo Celso yang cedera tidak terdaftar.

West Ham menyampaikan pernyataan serupa, tetapi Lanzini sempat merumput ketika The Hammers menjungkalkan Everton 1-0 di Goodison Park semalam.

“Klub telah menerapkan standard tertinggi untuk menyesuaikan protokol yang ada, jadi kami kecewa atas tindakan Manuel Lanzini,” kata juru bicara West Ham.

Lanzini sendiri sudah sempat menyampaikan permintaan maaf dan mengaku bertanggung jawab atas insiden yang viral menuai kritik tersebut lewat akun sosial pribadinya, @manulanzini.

READ  Mobil mewah miliar milik Harry Kane dicuri di siang bolong

Baca Juga:
I Made Andhika Punya Mimpi Debut Bersama Timnas Indonesia

“Saya memohon maaf atas kesalahan buruk pada Natal… saya tahu orang-orang melakukan pengorbanan besar untuk menjaga keselamatan dan seharusnya saya memberi contoh lebih baik,” cuitnya pada Sabtu malam.

Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

admin

Read Previous

Ibu dan seorang anaknya tewas tenggelam di laut Aceh Jaya

Read Next

Ribet! Wanita Ini Terapkan 37 Aturan Ketat untuk Pengiring Pengantin

Tinggalkan Balasan