7 Tanaman Hias Hits 2021, Murah dan Mudah Dirawat

Asaljeplak.my.id –Tahun 2021, sebagian besar dari kita masih terus belajar dan bekerja dari rumah. Dan mengingat semakin banyaknya waktu yang akan kita habiskan di rumah, penting untuk memastikan bahwa rumah selalu berada dalam kondisi yang nyaman dan menyenangkan. Salah satunya lewat tanaman hias.

Ya, selain melalui berbagai furnitur dan penataan ruang yang apik, tanaman hias bisa menjadi aspek tambahan untuk menciptakan suasana rumah yang lebih segar. Terlebih, di masa pandemi ini Anda bisa punya waktu untuk beristirahat di sela-sela pekerjaan dan mengurus tanaman hias yang ada di rumah.

Ada beberapa pilihan tanaman hias yang hits di tahun ini, yang harganya terjangkau, mudah dicari, dan tentunya mudah dirawat. Rumah bisa tampil mengesankan, tapi tidak menghabiskan waktu dan biaya saat merawatnya. Tanaman-tanaman pilihan Dekoruma di bawah ini yang mungkin cocok berada di ruangan rumah Anda.

1. Monstera/Janda Bolong

Baca Juga:
5 Tanaman Hias Indoor dari Lidah Mertua hingga Tillandsia

Tanaman hias janda bolong. (Shutterstock)Tanaman hias janda bolong. (Shutterstock)

Tanaman hias yang satu ini menggaet hati masyarakat Indonesia sejak 2020. Janda bolong punya karakteristik daun yang lebar dengan lubang-lubang lonjong pada daunnya. Meski sempat dihargai jutaan rupiah pada saat booming, sekarang Anda bisa memiliki Monstera mulai dari Rp 20.000 saja

Perawatannya pun cukup mudah. Tanaman ini bisa menjadi indoor plant; tidak perlu disiram setiap hari, dan membutuhkan cahaya yang tidak terlalu banyak. Begitu tumbuh besar, monstera akan menjadi tanaman hias yang meningkatkan estetika ruangan.

2. Kaktus

Tanaman hias kaktus. (Unsplash)Tanaman hias kaktus. (Unsplash)

Tanaman ini juga pernah jadi kesukaan penggemar tanaman hias sebelumnya. Bisa ditempatkan di dalam ruangan, bentuknya yang tidak biasa dan berwarna-warni akan membuat aksen yang menarik di dalam rumah.

READ  Mengenal Monstera, Tanaman Hias Kekinian Berdaun Unik

Sebuah kaktus hias dalam pot kecil bisa didapatkan dengan harga serendah Rp 15.000. Kaktus juga mudah dirawat. Kaktus tidak perlu banyak air dan sinar matahari, mengingat habitat aslinya yang merupakan gurun berpasir.

Baca Juga:
Hidupnya Sepi, Yuni Shara Mengaku Sering Bicara Sama Tanaman

3. Lidah Mertua

  • «
  • 1
  • 2
  • 3
  • »

    Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

    admin

    Read Previous

    Soal Lanjutan Liga 1 2020-2021, PSSI Manut Sepenuhnya pada Kepolisian

    Read Next

    Oppo siapkan Reno5 “versi spesial Indonesia”

    Tinggalkan Balasan