• September 20, 2020

5 Tips Nyaman Pakai Jilbab Seharian

Asaljeplak.my.id –Berhijab merupakan suatu kewajiban bagi setiap wanita muslim. Tapi tak dipungkiri, memakai jilbab seharian bisa membuat kita merasa gerah, terlebih kalau kita banyak beraktivitas di luar ruangan saat matahari bersinar terik. Lalu, adakah solusi tetap nyaman pakai jilbab seharian?

Kebersihan jadi salah satu kunci nyaman pakai jilbab. Yuk, simak tips penting untuk menjaga kebersihan saat kamu menggunakan jilbab.

1. Jaga kebersihan rambut
Meski rambutmu tertutup jilbab, bukan berarti kamu boleh abai soal kebersihan rambut. Merawat rambut tetap wajib dilakukan karena rambut yang tidak terawat dapat mempengaruhi kesehatan kulit kepala.

Kulit kepala yang tak sehat bisa menimbulkan ketombe dan menimbulkan bau pada jilbabmu dan membuat kamu jadi nggak pede dan nggak nyaman. Jadi, pastikan kamu rajin keramas supaya rambut dan kulit kepala sehat, ya.

2. Jangan pakai jilbab ketika rambut basah
Rambut basah bisa membuat jilbab kamu lembap dan menimbulkan bau tak sedap. Jadi, pastikan rambutmu kering sempurna sebelum memakai jilbab.

Selain menimbulkan bau tak sedap, kebiasaan pakai jilbab saat rambut basah juga bisa memicu munculnya ketombe. Ketombe akan membuat kulit kepalamu gatal-gatal, sehingga menimbulkan rasa tidak nyaman ketika menjalankan aktivitas sehari-hari.

3. Pastikan jilbab kering sempurna
Ganti jilbabmu setiap hari. Cuci jilbab dengan bersih, jemur, dan pastikan kering dengan sempurna. Hindari memakai jilbab yang basah atau lembap, karena bisa menimbulkan bau tak sedap. Setrika jilbab yang sudah kering agar rapi. Kamu juga bisa menyemprotkan pelicin dan pewangi kain untuk menambahkan kesegaran jilbabmu.

4. Ganti jilbab setiap hari
Hindari memakai jilbab yang kamu pakai kemarin tanpa mencucinya terlebih dahulu, bahkan meski kamu merasa jilbabmu bersih dan tak berbau. Bagaimanapun, jilbab yang kamu pakai kemarin sudah terpapar debu dan kotoran sehingga harus diganti dengan jilbab yang bersih.

5. Pakai ciput atau inner
Beberapa bahan jilbab mungkin terasa licin di kepalamu, dan membuatnya sering bergeser dan berubah bentuk. Hal ini tentu saja membuatmu merasa tak nyaman karena harus sering-sering membetulkan letak jilbab.

READ  Ibas ajak masyarakat saling berbagi dalam perayaan Idul Adha

Solusinya, pakailah ciput atau inner hijab yang membantu menjaga jilbab tetap rapi. Kamu pun akan merasa lebih nyaman karena tak perlu sering-sering membenarkan letak atau bentuk jilbab.

  • «
  • 1
  • 2
  • »

    Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

    admin

    Read Previous

    Lionel Messi akan Kembali Berlatih dengan Barcelona

    Read Next

    Epic Games “Fortnite” tuntut Apple lagi

    Tinggalkan Balasan