5 Pelajaran Penting dari Drakor Start Up Menurut Perencana Keuangan

Asaljeplak.my.id –Drakor Start-Up tengah naik daun. Selain diperankan dengan bintang-bintang populer seperti Bae Suzy dan Nam Joo Hyuk, jalan ceritanya pun menarik perhatian penonton. Tapi tahukah Anda, ternyata ada beberapa pelajaran berharga seputar keuangan yang bisa diambil dari drakor yang satu ini.

Tayang di tvN dan Netflix, drama ini menceritakan tentang kehidupan anak-anak muda yang berusaha meraih mimpi mereka dengan mendirikan perusahaan start up. Demi mencapai mimpi tersebut mereka bersaing masuk Sand Box, Silicon Valley ala Korea Selatan.

Mereka ialah Seo Dal Mi dan Nam Do San, serta tiga rekan mereka lainnya yang akhirnya berhasil masuk ke Sand Box, mendirikan perusahaan rintisan yang menggunakan teknologi AI. Keduanya dibimbing oleh Han Ji Pyeong, pimpinan dan pendiri di SH Venture Capital, sebuah perusahaan yang memberikan pembiayaan untuk perusahaan-perusahaan rintisan kecil.

Tentu saja, hal tersebut menjadikan drama ini memiliki begitu banyak pesan moral yang bisa diambil bagi generasi muda. Konsultan finansial Prita Ghozie, menjabarkan hal tersebut dalam Instagram pribadinya. Nah, penasaran nilai-nilai penting apa yang bisa kita petik dari drama yang masih on going ini? Berikut daftarnya menurut CEO & Co-Founder ZAP Finance ini.

Baca Juga:
Perankan Orang Tak Mampu, Bae Suzy Pakai Tas Mewah di Drakor Start Up

1. Kamu harus memiliki rencana dan tujuan yang jelas
Semua karakter dalam drama ini, menurut Prita, memiliki rencana dan tujuan yang jelas terhadap masa depan mereka.

Han Ji Pyong misalnya, memiliki target menjadi orang sukses. Hidup sebagai yatim piatu yang penuh tantangan, membuat dia bertekad untuk menjadi pebisnis dan investor yang sukses. Namun, percaya atau tidak, dia masih memiliki jiwa penolongnya dengan menjadi seorang Angel Investor.

Sedangkan Seo Dal Mi sudah jelas, targetnya membuktikan bahwa dia tidak salah mengambil keputusan ketika lebih memilih tinggal bersama ayahnya ketika orangtuanya bercerai. Caranya, dimulai dengan masuk Sand Box.

Serta Nam Do San hanya ingin membangun perusahaan rintisan, Samsan Tech, bersama dua temannya. Sayangnya, business plannya tidak jelas.

“Belajar dari pengalaman karier diri sendiri, aku dapati bahwa kerja keras tanpa fokus hanya akan menghasilkan kesibukan tanpa kejelasan,” kata Prita.

Baca Juga:
Sinopsis Start-Up Episode 7 dan 8, Sosok Misterius Muncul di Sandbox

2. Jangan meremehkan diri sendiri
Atau, orang yang akan meremehkanmu. Jangan pernah merasa rendah dengan latar belakang pendidikan kita. Dalam Start Up dikisahkan bahwa Seo Dal Mi hanyalah lulusan SMA yang tidak pernah mengenyam pendidikan tinggi.

  • «
  • 1
  • 2
  • »

    Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

    admin

    Read Previous

    Belanda vs Spanyol, Sergio Ramos Bisa Samai Rekor Buffon

    Read Next

    Huawei Indonesia perkenalkan arsitektur “Intelligent Twins”

    Tinggalkan Balasan