• September 23, 2020

4 Makanan Khas Bali, Cita Rasanya Tak Bisa Dikembari

Asaljeplak.my.id –Pecinta kuliner sudahkah kalian mencicipi makanan khas Bali? Yup, Indonesia itu kaya akan masakan enak. Kekayaan nusantara ini ada di setiap daerah di Indonesia, salah satunya ya Bali.

Mau tahu apa saja masakan khas Bali? Yuk, cek berikut makanan khas Bali adalah beberapa yang dapat kami kumpulkan informasinya untuk Anda.

1. Ayam Pelalah

Makanan khas Bali yang pertama adalah Ayam Pelalah. Masakan berbahan dasar ayam memang terdengar biasa, tapi kalau diolah dengan resep yang benar, tentunya memberikan cita rasa yang khas.

Ayam pelalah merupakan masakan khas bali yang dibumbui dengan bawang merah, bawang putih, cabai merah, tomat, air jeruk nipis. Cara masaknya membuatnya memiliki cita rasa yang beda dengan ayam masakan dari Jawa atau dari daerah lain. Ayam pelalah diproses melalui beberapa tahap. Ayam harus disuwir lebih dulu kemudian dibumbui.

2. Sate Lilit Bali

Ada banyak jenis sate di Indonesia. Ada sate kambing dari madura, ada sate padang, dan lain sebagainya. Ada pula sate lilit dari Bali.

Bahan dasar masakan khas Bali ini adalah daging cincang yang dibumbui lebih dulu. Daging itu kemudian dililitkan ke bilah bambu yang aman untuk makanan. Dari proses masaknya inilah yang membuat sate dinamai sate lilit, sebab daging harus dililitkan ke bilah bambu kecil, bentuknya seperti stik ice cream.

Rasa sate lilit gurih dan beraroma rempah sereh yang kuat. Bagi yang suka pasti akan menikmati masakan ini tanpa ragu.

3. Ayam betutu

  • «
  • 1
  • 2
  • »

    Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

    READ  Bangkit Pasca Pandemi, Kemenparekraf Dorong Usaha Kuliner Jadi Food Startup

    admin

    Read Previous

    Positif Dibuang Barcelona, Luis Suarez dan Vidal Jalani Latihan Terpisah

    Read Next

    Mola TV gandeng HBO GO, hadirkan tayangan premium

    Tinggalkan Balasan