4 Bek Inti Cedera, Liverpool Tetap Enggan Belanja Pemain di Januari 2021

Asaljeplak.my.id –Liverpool saat ini tengah dihantam badai cedera. Jeda internasional yang telah dihelat sejak pekan lalu pun kian memperparah penderitaan kubu The Reds. Meski demikian, petinggi Liverpool disebut-sebut tetap enggan belanja pemain pada bursa transfer musim dingin mendatang.

Sektor pertahanan praktis menjadi sektor yang paling terhantam badai cedera. Tercatat kini empat pemain belakang Liverpool dalam kondisi cedera.

Pemain teranyar yang mengalami cedera adalah fullback kiri Andy Robertson. Ia mengalami cedera hamstring saat memperkuat Timnas Skotlandia.

Cederanya Robertson praktis membuat Liverpool telah kehilangan semua bek intinya. Sebelumnya, Joe Gomez, Trent Alexander-Arnold, dan Virgil van Dijk lebih dulu masuk ruang perawatan.

Baca Juga:
Legenda Liverpool Ray Clemence Meninggal Dunia

Gomez menderita cedera pada otot tendon lutut kirinya dan Van Dijk mengalami cedera ACL pada lutut kanannya. Mereka diperkirakan absen panjang pada musim 2020-2021. Sementara itu, Trent harus istirahat selama empat minggu untuk memulihkan dirinya dari cedera betis.

Meski kini dalam keadaan darurat, seperti dilansir The Athletic, petinggi Liverpool rupanya enggan mendatangkan pemain bertahan baru pada bursa transfer Januari 2021 mendatang.

Imbas masalah finansial yang masih terdampak pandemi COVID-19, board Liverpool disebut telah menginstruksikan pelatih Jurgen Klopp untuk memberdayakan bek-bek yang ada baik dari tim reserves, bahkan juga mungkin dari tim akademi, sembari berharap para pilar tim utama The Reds bisa segera kembali dari ruang perawatan.

Usai jeda internasional tengah pekan ini, Liverpool sendiri akan menjamu Leicester City pada akhir pekan nanti dalam laga lanjutan Liga Inggris 2020/2021.

Kemenangan dalam pertandingan itu sangat penting bagi kedua tim karena yang dipertaruhkan adalah pucuk klasemen sementara.

Baca Juga:
Badai Cedera Liverpool Berlanjut, Jordan Henderson Jadi Korban Terbaru

Liverpool yang menempati posisi ketiga dengan koleksi 17 poin, tertinggal satu angka saja dari Leicester di peringkat pertama.

Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

admin

Read Previous

MPR – Komnas Perempuan bahas RUU Otsus Papua

Read Next

Terjual Rp 408 M, Berlian Merah Muda Laku Pecahkan Rekor Permata Termahal

Tinggalkan Balasan