3.409 nakes ikuti vaksinasi massal ke dua di Sulsel

Makassar ((AJ)) – Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan mencatat sebanyak 3.409 tenaga kesehatan (nakes) telah mengikuti vaksinasi massal ke dua yang kembali digelar di Gedung Olahraga (GOR) Kampus Universitas Hasanuddin sejak 15-17 Februari 2021.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Sulsel, dr Nurul AR di Makassar, Rabu (17/2) malam mengemukakan vaksin massal kali ke dua bukan hanya ditujukan untuk suntik vaksin dosis II tetapi juga bagi nakes yang baru menerima vaksin dosis pertama.

“Makanya selama tiga hari ini, kita juga menerima peserta vaksin massal yang belum sama sekali divaksin. Total tambahan vaksinasi dosis I ini yakni 844 nakes,” ujarnya.

Sementara sesuai target pelaksanaan vaksin massal untuk vaksinasi dosis II, Dinkes Sulsel telah berhasil suntik vaksin 2.565 nakes dari 2.849 nakes, sehingga total peserta yang divaksin pada vaksin massal kali ini sebanyak 3.409 nakes.

Target vaksin dosis ke dua sejumlah 2.849 nakes tersebut sesuai dengan total peserta yang telah berhasil divaksin pada vaksin massal I, 3-5 Februari lalu.

Menurut dr Nurul, adapun jumlah selisih nakes yang tidak datang pada vaksin massal kali kedua karena beberapa rumah sakit juga menyediakan vaksin bagi tenaga kesehatannya, dan ada pula yang vaksin dosis II di fasilitas kesehatan lainnya.

“Selisih nakes sejumlah 284 orang yang tidak sempat hadir itu divaksin di faskes lain,” ujarnya.

Selanjutnya, vaksinasi massal III akan kembali digelar dua pekan ke depan yang menargetkan suntik vaksin dosis II untuk 844 nakes. Mereka merupakan nakes yang telah menerima dosis I pada vaksin ke II ini.

Vaksin massal ke II dihadiri 3.522 orang nakes, namun 113 orang di antaranya tertunda menerima vaksin dengan beragam alasan sesuai hasil skrining yang dilakukan.


Sumber : (1):

READ  BP2MI selamatkan 18 calon ABK di Jakarta Utara

admin

Read Previous

Atletico hanya mampu raih satu poin dari lawatan ke markas Levante

Read Next

Link Live Streaming Liga Inggris: Everton vs Manchester City

Tinggalkan Balasan