247 pasien COVID-19 Bangka Selatan sudah sembuh

Toboali, Babel, ((AJ)) – Sebanyak 247 pasien COVID-19 di Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, dinyatakan sudah sembuh dari paparan virus corona baru.

Data tabulasi perkembangan kasus virus corona baru di daerah setempat pada Jumat (19/2) hingga pukul 18:45 WIB menunjukkan sebanyak 262 warga terkonfirmasi positif terpapar virus corona dengan rincian 247 dinyatakan sembuh, tujuh meninggal dunia dan delapan pasien masih dalam perawatan.

Kemudian, sebanyak 297 warga setempat dinyatakan suspek corona dan 693 warga terkontak erat dengan pasien yang pernah terpapar virus corona baru.

Juru bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Bangka Selatan Supriyadi mengimbau dan mengingatkan warga selalu mematuhi protokol kesehatan COVID-19 sebagai langkah antisipasi penyebaran virus corona baru itu,” ujarnya.

Ia mengatakan, masyarakat harus terbiasa dengan adaptasi kebiasaan baru dalam menyikapi pandemi virus corona ini.

“Jangan terlena, jangan pula terlalu cemas dan yang terpenting sekarang tetap dalam kewaspadaan dan taat protokol kesehatan COVID-19,” ujarnya.

Ia mengharapkan program vaksinasi dapat meningkatkan kekebalan tubuh warga dan mampu menghambat pergerakan virus corona baru.

“Tetap taat protokol kesehatan dengan menjaga jarak, menggunakan masker dan selalu mencuci tangan,” ujarnya.


Sumber : (1):

READ  Turki Pesan 50 Juta Dosis Vaksin Sinovac, Tiba Beberapa Hari Lagi

admin

Read Previous

Kalteng Putra sambut baik keputusan Polri izinkan liga bergulir lagi

Read Next

Kejutan! Gol Pemain Jepang Antar Frankfurt Kalahkan Bayern Muenchen 2-1

Tinggalkan Balasan