2.931 Warga Cipinang Melayu Ngungsi karena Banjir, Bayi Butuh Bantuan Susu

Asaljeplak.my.id –Warga RW04 Kelurahan Cipinang Melayu, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur, hingga Sabtu (20/2/2021), masih berada di pengungsian setelah rumah-rumah mereka direndam banjir sejak Jumat (19/2).

Kekinian, para pengungsi membutuhkan pertolongan berupa barang-barang untuk kebutuhan hidup. Terutama bagi bayi dan lansia.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua RW04 Irwan, saat ditemui di posko pengungsian, Sabtu sore. Menurutnya, kebutuhan tersebut sangat mendesak dan harus diutamakan. 

“Kami khawatir, karena sampai hari ini, ada balita dan lansia. Bahkan ada bayi di bawah tiga tahun.  Mereka sekarang belum bisa menerima makanan bayi. Susu bayi pun belum ada,” kata Irwan di lokasi. 

Baca Juga:
Jakarta Banjir! Publik Bandingkan Era Anies dan Ahok: Mendingan Zaman Ahok!

Irwan mengakui, untuk kebutuhan bayi hingga lansia yang dikeluhkannya tersebut sudah disampaikan ke pihak bertanggungjawab dalam hal ini BPBD DKI dan Dinas Sosial. Namun belum juga terpenuhi.

“Saya pernah mengutarakan ke pihak dinsos agar bayi-bayi dan lansia itu diutamakan dibanding kita usia produktif ini,” ungkapnya. 

Berdasarkan pendataan, Irwan menyampaikan ada 7 RT di wilayahnya terdampak banjir. Dari 7 RT itu, ada 2.931 jiwa terdampak. Kekinian mereka terpaksa mengungsi di 6 titik posko pengungsian. 

“Lansianya ada 190 pun balita ada 110, batitanya ada 90. Rentan sebetulnya anak-anak usia seperti itu,” kata dia.

Banjir memang sebelumnya sudah melanda wilayah RW.04 Cipinang Melayu pada Jumat kemarin.

Baca Juga:
Anies Baswedan: Dalam Waktu 3 Jam, Genangan Air di 87 RT Sudah Surut

Namun air sempat surut menjelang bakda magrib. Warga yang mengungsi pun pilih kembali. Namun air kembali datang mulai pukul 02.00 WIB Sabtu dini hari. 

  • «
  • 1
  • 2
  • »
    READ  Gara-gara Obat Nyamuk, Rumah di Cipinang Melayu Terbakar Hingga Hangus

    Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

    admin

    Read Previous

    BMKG: Potensi Hujan Lebat di Jakarta Sampai 25 Februari

    Read Next

    Liverpool masih tanpa Fabinho jelang melawan Everton

    Tinggalkan Balasan