14 Tahanan Positif Covid-19, Ini yang Dilakukan KPK

Asaljeplak.my.id –Sebanyak 14 tahanan di Rutan Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dinyatakan positif covid-19. Hal itu diketahui berdasarkan tes swab pcr yang dilakukan terhadap seluruh tahanan pada Kamis (7/1/2021) kemarin.

“Ada 14 orang tahanan dengan hasil positif (covid-19),” kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri dikonfirmasi, Jumat (8/1/2021).

Untuk mencegah penyebaran lebih luas, lembaga antirasuah telah melakukan tes swab antigen terhadap seluruh petugas pengawal tahanan serta petugas Rutan.

“Saat ini juga sudah dilakukan langkah-langkah antisipatif penyebaran wabah covid dengan dilakukan penelusuran dan telah dilakukan rapid test antigen terhadap para petugas pengawal tahanan serta petugas Rutan,” ucap Ali

Baca Juga:
KPK Masih ‘Obok-obok’ Balai Kota Batu, Cari Catatan Transaksi Keuangan

Selain itu, kata Ali, lembaga antirasuah juga langsung melakukan tes swab antigen terhadap tahanan di rumah tahanan KPK Lama cabang C-1 dan Rutan Pomdam Jaya Guntur.

“Hasilnya adalah negatif,” ucap Ali

Ali menyebut lembaganya terus berupaya melakukan pencegahan penyebaran virus covid 19 di lingkungan KPK dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat baik tamu maupun pegawai KPK.

“Upaya penyemprotan disinfektan berkala seluruh ruang kerja pimpinan, dewas, pegawai dan Rutan KPK terus dilakukan,” tutup Ali.

Baca Juga:
Dua Host D’Academy, Gilang Dirga dan Irfan Hakim Positif Covid-19

Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

READ  DKI, Jateng dan Jabar Penyumbang Kasus Covid-19 Terbanyak Hari Ini

admin

Read Previous

Ilmuwan: Karantina Kurang dari 14 Hari, Ide Buruk

Read Next

Zidane isolasi diri setelah kontak dengan orang positif COVID-19

Tinggalkan Balasan