12 desa mitra di Bogor dibantu hewan kurban oleh Indocement

Secara total Indocement membagikan 164 ekor kambing/domba dan 40 ekor sapi untuk masyarakat yang membutuhkanCiteureup, Bogor ((AJ)) – Pada Idul Adha 1441 Hijriah/2020 Masehi produsen semen “Tiga Roda”, yakni PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk menyalurkan bantuan hewan kurban berupa 29 ekor sapi dan tiga ekor kambing kepada 12 desa mitra guna dibagikan kepada masyarakat di sekitar Pabrik Citeureup, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

 “Puluhan ekor sapi dan kambing kurban itu didistribusikan ke 12 desa mitra Indocement melalui Masjid As-Salam Indocement Citeureup,” kata Direktur Indocement, Antonius Marcos dalam penjelasan di Citeureup, Kabupaten Bogor, Jumat.

Selain itu, kata dia, juga disalurkan melalui Kantor Kecamatan Gunung Putri, Kantor Kecamatan Klapanunggal, Kantor Kecamatan Citeureup, Kantor Kelurahan Setiabudi, serta Masjid Al Amal Setiabudi.

Ia mengatakan hewan-hewan kurban tersebut sebagian besar merupakan hasil ternak dari masyarakat sekitar yang secara berkelanjutan mendapatkan pelatihan dan pendampingan mengenai teknik peternakan dari program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) Indocement.

“Setiap tahunnya, hasil ternak kemudian dibeli oleh Indocement untuk digunakan dalam melaksanakan kurban,” katanya.

Tidak hanya di Pabrik Citeureup dan kantor pusat, kata dia, Indocement juga menyerahkan hewan kurban di daerah-daerah operasional lainnya yaitu di Kompleks Pabrik di Palimanan, Kabupaten Cirebon sebanyak 153 ekor domba, di Kompleks Pabrik Tarjun, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan sebanyak 10 ekor sapi.

Lalu, juga ke Terminal Semen dan Batubara Cigading, Cilegon, Provinsi Banten sebanyak 6 ekor domba, serta Terminal Semen Lombok, Nusa Tenggara Barat  sebanyak 1 ekor sapi dan 2 ekor kambing.

“Secara total Indocement membagikan 164 ekor kambing/domba dan 40 ekor sapi untuk masyarakat yang membutuhkan,” katanya.

Ia mengatakan penyerahan hewan kurban ke masyarakat ini merupakan bentuk konsistensi Indocement untuk menjalin hubungan baik dengan masyarakat sekitar, serta menunjukkan langkah nyata perusahan untuk terus tumbuh bersama secara harmonis.

“Diharapkan dengan adanya bantuan hewan kurban yang diberikan oleh Indocement dapat membahagiakan warga yang membutuhkan pada Idul Adha, terlebih di dalam situasi prihatin akibat pandemi COVID-19 yang belum juga menunjukan angka penurunan,” demikian Antonius Marcos.


Sumber : (1):

admin

Read Previous

Pablo Aimar jadi sosok yang menginspirasi Ramdani Lestaluhu

Tinggalkan Balasan