• September 20, 2020

11 Jam Diperiksa, Jaksa Pinangki Tetap Ogah Bicara ke Media

Asaljeplak.my.id –Jaksa Pinangki Sirna Malasari rampung menjalani pemeriksaan di Gedung Bundar Kejaksaan Agung RI, Jumat (4/9/2020) malam.

Tersangka perkara dugaan gratifikasi dari Djoko Tjandra itu lagi-lagi ogah buka suara dan kembali menunduk saat digiring menuju mobil tahanan.

Pinangki yang mengenakan rompi tahanan berwarna pink itu keluar sekitar pukul 21.16 WIB. Artinya, dia menjalani pemeriksaan kurang lebih 11 jam terhitung sejak masuk pada pukul 10.17 WIB.

Sebelumnya, Kuasa hukum Pinangki, Jefri Moses yang juga berada di lokasi membenarkan adanya agenda pemeriksaan tersebut. Menurut dia, pemeriksaan pada hari ini adalah lanjutan dari pemeriksaan sebelumnya.

“Diperiksa sebagai tersangka lanjutan pemeriksan kemarin. Lanjutan yang kemarin doang. Saya belum tahu apa isinya,” katanya singkat.

Tiga Tersangka

Direktorat Penyidikan Jaksa Agung Muda Pidana Khusus Kejaksaan Agung telah menetapkan Pinangki sebagai tersangka lantaran sebagai pegawai negeri diduga menerima hadiah dari Djoko Tjandra.

Setelah ditetapkan sebagai tersangka, Pinangki langsung ditahan guna kepentingan penyidikan lebih lanjut.

Kejaksaan Agung juga menetapkan Djoko Tjandra sebagai tersangka dalam kasus ini. Pemberian hadiah diduga berkaitan dengan pengurusan fatwa ke Mahkamah Agung (MA).

Untuk menelusuri dugaan pencucian uang Pinangki, jaksa penyidik telah menggeledah beberapa lokasi. Salah satu barang bukti yang disita dalam penggeledahan tersebut adalah sebuah mobil mewah merek BMW milik Pinangki.

  • «
  • 1
  • 2
  • »

    Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

    READ  Simulasi Piala Thomas: Pramudya / Yeremia Pastikan Kemenangan Tim Rajawali

    admin

    Read Previous

    Berlangsung Sengit, EVOS Kalahkan Alter Ego di Week 4 MPL Season 6

    Read Next

    Martinez jelaskan alasan Courtois tinggalkan kamp timnas Belgia

    Tinggalkan Balasan